-->

lomba o2sn (smp 89 jkt)

320 Pelajar SMP Ikuti O2SN


null
BERITAJAKARTA.COM — 18-05-2011 15:03
Untuk menjaring bibit atlet di kalangan pelajar, 320 pelajar dari 139 SMP, yaitu 50 SMP negeri dan 89 SMP swasta di Jakarta Barat diikutsertakan dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Jakarta Barat yang digelar mulai hari ini, Rabu (18/5) hingga Jumat (20/5) mendatang, di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam kegiatan itu, diperlombakan sembilan cabang olahraga yakni, karate, pencak silat, atletik, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, catur, basket, dan voli. Selain mendapatkan piagam dan piala, para pemenang nantinya juga akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan, dan akan diikutsertakan kembali dalam O2SN di tingkat provinsi.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Agus Suradika, mengatakan selain untuk mencari bibit atlet yang andal dalam bidang olahraga, O2SN ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan rasa solidaritas sesama pelajar dan guru.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi para siswa agar dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif dan tidak mudah terjebak dalam lingkungan pergaulan yang negatif. Sebenarnya hal yang tak kalah penting dan menjadi tujuan utama O2SN, ialah untuk menumbuhkan rasa persahabatan antar pelajar SMP dan menumbuhkan rasa sportivitas dalam diri siswa dan siswi,” ujarnya, Rabu (18/5).

Kasudin Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Barat, Delly Indirayati, mengatakan para pemenang dalam lomba ini nantinya akan mewakili Jakarta Barat di tingkat provinsi. “Tahun lalu Jakarta Barat berhasil menduduki posisi ketiga O2SN tingkat provinsi, tahun ini kami berharap meraih posisi pertama,” tandasnya.

Camila Sabrina (14) siswi kelas 1 SMPN 89 Tanjungduren, Jakarta Barat, yang mengikuti cabang olahraga basket mengaku senang mengikuti kejuaraan ini. Walaupun baru pertama kali ikut, dirinya optimis tampil sebagai pemenang dan maju ke tingkat provinsi. "Saya berharap bisa menang dan masuk tingkat provinsi," harapnya.

LIHAT VIDEO

0 Response to "lomba o2sn (smp 89 jkt)"

Post a Comment