-->

Hacker Indonesia diminta tak serang situs publik Australia

Makin gencarnya serangan hacker Indonesia ke situs pemerintahan Australia membuat Indonesia Security Down Team meminta semua pihak untuk tetap berpikir jernih. Pusat komando serangan hacker Indonesia ini meminta semua hacker tetap menggunakan akal ketimbang amarah saat akan menghajar situs Australia.
"kepada seluruh partisipan, agar selalu menjaga etika dan jangan menyerang situs-situs sosial. Sekalipun dalam keadaan marah, tetapi kedepankan hati nurani!!," tulis mereka dalam fanspagenya.
Hal ini sendiri dilakukan karena hacker Indonesia dan Anonymous Australia sepakat untuk tidak mengganggu situs milik publik. Menurut mereka, situs publik sama sekali tak terlibat dalam kasus penyadapan Australia di Indonesia sehingga tidak seharusnya turut jadi korban serangan.
Namun begitu, belakangan ini banyak sekali surat kaleng yang coba provokasi hacker Indonesia dan Australia. Surat kaleng ini isinya pun seakan mengadu domba dua hacker yang aslinya saling bahu membahu ini.
Salah satu isi dari surat kaleng ini adalah mengaku-ngaku sebagai hacker Australia dan kemudian menuntut balas atas serangan yang dilakukan hacker Indonesia. Hacker tak bertanggung jawab ini pun kemudian mencoba membocorkan berbagai data milik sistem penerbangan Indonesia dengan alasan agar mereka diperhatikan.
Namun begitu, untungnya hingga kini hacker Indonesia dan Australia tidak terprovokasi surat kaleng dengan bahasa Inggris acak-acakan ini. Anonymous Australia pun secara pro-aktif menyatakan bahwa mereka bukanlah orang yang bertanggung jawab atas serangan terhadap sistem bandara dan penerbangan di Indonesia tersebut.

sumber: merdeka.com

0 Response to "Hacker Indonesia diminta tak serang situs publik Australia"

Post a Comment