-->

VETERAN PRIHATIN KONDISI BANGSA YANG TERPURUK KORUPSI

SURABAYA (suarakawan.com) – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kota Surabaya menyatakan prihatin dengan kondisi Indonesia yang banyak ditimpa permasalahan, seperti kasus korupsi yang meraja rela, serta ancaman disintegritas bangsa meskipun Indonesia telah 66 tahun merdeka.
Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Cabang Kota Surabaya Hartoyik, menyerukan agar semua tokoh yang memegang tampuk pimpinan di Indonesia ini mengedepankan persatuan, serta kembali pada semangat awal para pejuang dan pendiri bangsa Indonesia.
“Saat Proklamasi sudah bagus, karena kita bisa meraih tujuan bersama meskipun ada banyak kelompk-kelompok dan laskar-laskar pada waktu itu,” cerita Hartoyik kepada suarakawan.com, Rabu (17/8).
Melalui persatuan dan kesatuan, cita-cita dan keinginan bangsa Indonesia diyakini akan dapat terwujud pada segala bidang, selain karena Indonesia yang memang sangat kaya.
Banyaknya kasus korupsi serta masih banyaknya rakyat yang miskin menjadikan perjuangan para pahlawan pada jaman kemerdekaan seakan sia-sia.
“Apa yang diharapkan pada waktu para pejuang, terutama yang sekarang tinggal tulang-tulang berserakan, yang tersebar di makam-makam pahlawan di seluruh persada tanah air ini, hanya melihat dan prihatin, pelajar sama pelajar seperti itu, elit politik juga seperti itu, korupsi seperti itu, ini yang menyakitkan dimata seorang pejuang,” tutur Hartoyik saat di temui di Gedung Negara Grahadi.
Seruan para pejuang dan veteran perang kemerdekaan diharapkan mengingatkan kembali para pemimpin bangsa, politisi maupun semua elemen untuk lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan, serta semangat kebersamaan untuk meraih cita-cita kesejahteraan untuk semua rakyat Indonesia.(PetrusR/nas)

0 Response to "VETERAN PRIHATIN KONDISI BANGSA YANG TERPURUK KORUPSI"

Post a Comment