-->

Teknologi Militer AL Iran, Mimpi Buruk AL Amerika

Teknologi Militer AL Iran, Mimpi Buruk AL Amerika
Para analis AS dan Timur Tengah menilai kemampuan baru Angkatan Laut Iran menyerang kapal tempur Amerika di Teluk Persia sebagai skenario “mimpi buruk” bagi Angkatan Laut AS.
“Sejumlah kapal Angkatan Laut Amerika Serikat akan terjebak di lingkungan ancaman 360 derajat, secara bersamaan menghadapi musuh dari darat, udara, laut dan bahkan di bawah permukaan air,” dikutip The Washington Post,  Jumat (27/07) menurut intelijen Timur Tengah yang membantu koordinasi strategi Teluk Persia dengan pihak Amerika.
“Ini adalah skenario yang memberikan mimpi buruk,” tambah laporan itu, mengutip pejabat yang menolak menyebutkan namanya ketika berbicara soal strategi dalam mereaksi kemungkinan serangan Iran terhadap kapal tempur AS jika bentrokan meletus di Teluk Persia.
Menunjuk pada keputusan Pentagon untuk mengirim armada laut tambahan ke Teluk Persia sebagai bentuk kekhawatiran AS atas pernyataan Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi yang menilai kehadiran kapal tempur AS di kawasan sebagai “ancaman nyata” bagi keamanan regional, WP menambahkan bawha kemampuan Iran untuk menimbulkan “kerusakan signifikan” pada armada Angkatan Laut Amerika meningkat “jauh lebih besar” dibandingkan satu dekade lalu.
Koran terkemuka di AS ini juga mengutip hasil studi Kementerian Pertahanan AS pada bulan April, yang memperingatkan bahwa Iran telah berhasil meningkatkan keakuratan, efektivitas, dan daya destruksi rudal-rudalnya.
Berlandaskan pada laporan tersebut, kemampuan Angkatan Laut Iran mengalami sedemikian peningkatan pesat hingga membuat sejumlah pakar militer Amerika menyoal kebijakan pengerahan kapal induk dan berbagai kapal perang mahal AS ke Teluk Persia jika konflik sudah dekat

0 Response to "Teknologi Militer AL Iran, Mimpi Buruk AL Amerika"

Post a Comment