-->

Atasi Persoalan Jakarta, Jokowi Siap Gandeng Foke




Atasi Persoalan Jakarta, Jokowi Siap Gandeng Foke
Jokowi vs Foke

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Calon gubernur Joko Widodo (Jokowi) mensyukuri hasil penghitungan cepat (quick count) yang memperlihatkan keunggulannya dari pasangan incumben, Fauzi Bowo-Nachrawi Ramli. Ia juga menyatakan kelegaan karena pemilukada putaran kedua ini dapat berjalan dengan damai.

Jokowi pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Fauzi Bowo (Foke) atas kinerjanya memimpin Jakarta selama lima tahun ini. ''Ya apa pun, Pak Fauzi Bowo sudah bekerja untuk DKI. Kita juga berikan penghargaan untuk beliau yang sudah berbuat banyak untuk DKI,'' katanya di Posko Pemenangan Jokowi-Basuki di Jakarta, Kamis (20/9).

Ia pun mengatakan akan berdiskusi dengan Foke jika nanti sudah menjabat sebagai gubernur. Selain sebagai bentuk penghargaan, juga karena Foke dinilai memiliki pengalaman mengelola birokrasi dan lapangan yang jauh lebih banyak.

''Kita akan berdiskusi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Jakarta secepatnya. Karena pekerjaan lapangan itulah yang harus dilakukan,'' papar Walikota Solo tersebut.

Jokowi juga mengaku sudah berkomunikasi melalui sambungan telepon dengan Foke. Selain menyampaikan selamat, melalui sambungan telepon beberapa menit itu kedua calon itu juga berjanji untuk bertemu. ''Ketemunya akan kita atur nanti,'' tandasnya.

0 Response to "Atasi Persoalan Jakarta, Jokowi Siap Gandeng Foke"

Post a Comment